Cara Menulis Artikel Yang baik Bagi Pemula

Banyak yang bertanya ke saya bagaimana cara menulis artikel yang menarik dan mudah dibaca. Tapi baru sekarang saya bisa menulis tips menulis artikel di blog. Alasannya bukan karena saya males ber partisipasi, tetapi karena saya tidak yakin apakah tulisan saya baik.

Beberapa dari Anda mungkin tahu bahwa saya bukan seorang blogger. Jadi normal rasanya kalau tulisan saya masih jelek

10 Tips Menulis Artikel 

Walaupun saya bukan blogger yang baik, tidak ada salahnya jika saya membagikan apa yang telah saya pelajari. Siapa tahu, bisa mendapat manfaat. Terutama bagi mereka yang merasa bahwa tulisan mereka buruk.

Berikut adalah beberapa tips untuk menulis artikel blog yang sangat bagus sehingga pembaca menyukainya:

1. Menulis layak nya bicara ke teman
Yang paling mudah dibaca adalah tulisan kita, seperti berbicara dengan teman.
Untuk teman-teman yang jarang berbicara, terutama bahasa Indonesia, mungkin agak sulit. Hanya ada satu solusi, praktek, praktek, dan praktek.

2. Tahu akan Topik yang di bahas
Salah satu alasan kita tidak membaca adalah karena kita tidak mengerti apa yang kita tulis.
Ini mungkin salah satu alasan mengapa blog ini jarang diperbarui. Saya tidak ingin menulis sesuatu yang saya tidak mengerti atau pahami.

3.Kurangi Basa-basi
Pengguna internet sekarang sangat sibuk. Jangan menghabiskan waktu membaca di blog kita untuk membaca rincian yang tidak perlu dari blog kita.
Mungkin membahas hal-hal lain boleh, tetapi cobalah untuk tidak terlalu Panjang atau bertele tele.

4. Libatkan pembaca
Jika kamu sudah banyak membaca di blog ini, sudah pasti kamu tahu jika saya sering menggunakan kata "teman". Alasannya adalah saya ingin melibatkan pembaca blog ini.
Jika kamu berbicara di setiap artikel hanya tentang "aku, aku, aku" atau "dia, dia, dia" pengunjung akan malas untuk waktu yang lama karena mereka merasa mereka tidak terlihat. Heeh ..

5.Gunakan gaya bahasa yang mudah dimengerti
Cobalah untuk menggunakan metode bahasa yang mudah dipahami karena tidak semua pembaca blog kita memiliki tingkat kecerdasan yang sama. Beberapa cerdas, beberapa cukup cerdas.

  • Bahasa apa yang mudah dimengerti?
  • Gunakan kosakata sederhana
  • Jangan gunakan istilah yang ambigu
  • Dll

6.Jangan menulis paragraf yang terlalu panjang
Pertahankan setiap paragraf yang Anda tulis usahakan lebih dari 3 baris atau tiga kalimat. Meskipun mungkin ini tampak sepele, menurut saya sangat penting karena paragraf yang sangat panjang membuat mata cepat lelah.

7.Gunakan subheading
Salah satu hal sederhana yang sering diabaikan blogger adalah penggunaan subheading. Fungsinya sama dengan No. 6, jadi mata tidak akan lelah.

8.Menggunakan poin-poin
Yang saya maksud dengan poin-poin adalah seperti ini:
Ini adalah contoh poin
Menulis itu mudah dibaca
Jangan membuat bosan

9.Gunakan foto tumbnail
Saya dulu malas menggunakan gambar di postingan. Alasannya adalah kompleks dan menurut saya tidak penting. Tetapi jika sebaliknya, penggunaan gambar dalam artikel adalah suatu keharusan.

10.Edit sebelum memposting
Setelah Anda selesai menulis artikel blog, pastikan untuk membaca kembali apa yang Anda tulis dan mengedit beberapa bagian jika perlu.
Perbaiki kata-kata yang salah ketik, hapus kalimat yang tidak terlalu penting, dan sebagainya.


Kesimpulan

Menulis artikel blog yang brilian tidak terlalu sulit. Yang membuatnya sulit adalah karena kita tidak terbiasa. Jadi biasakan untuk menulis artikel di blog anda dan tidak cloning dari Blogger lainnya.

Mungkin ini yang bisa saya bagikan saat ini. Tentu saja, tulisan ini akan selalu diperbarui, sepadan dengan keterampilan menulis saya.
Terimakasih ..

0 Response to "Cara Menulis Artikel Yang baik Bagi Pemula"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel