Cara mempercepat loading blog Menggunakan lazy Load

Cara mempercepat loading blog adalah sesuatu yang sangat diingin kan para blogger, Selain membuat pengunjung betah,juga dapat meningkat kan RPM pada blog.
Sekarang saya akan mencoba tipd dan trik bagaiman cara mempercepat loading di Blog. memang google adsense sendiri sudah membuat singkron sendiri untuk blog kita,, tetapi ada kala nya blog kita lambat untuk merespon nya.


image by pxhere.com

Lalu bagaimana cara mengatasinya? Disini kita akan mencoba menggunakan trik "Lazy Load Adsense". Cara kerjanya kurang lebih sama dengan Lazy Load Image, keduanya akan muncul [View] setelah web scroll ke bawah.

Apakah ini aman? Tentu saja itu aman karena Google menyarankan mempercepat blogging,

Cara Mempercepat Loading Blog Dengan Lazy load AdSense

Seperti yang  jelaskan di atas kode ini bekerja, iklan akan muncul setelah kita scrol halaman. Jadi JS Adsense tidak akan muncul sebelum kita scroll halaman.
  • Masuk ke blogger terlebih dahulu
  • Masuk kebagian Tema dan Edit HTML
  • Lalu tambah kan kode ini tepat diatas Kode </body>
<script type='text/javascript'> //<![CDATA[ // Lazy Load AdSense var lazyadsense=!1;window.addEventListener("scroll",function(){(0!=document.documentElement.scrollTop&&!1===lazyadsense||0!=document.body.scrollTop&&!1===lazyadsense)&&(!function(){var e=document.createElement("script");e.type="text/javascript",e.async=!0,e.src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js";var a=document.getElementsByTagName("script")[0];a.parentNode.insertBefore(e,a)}(),lazyadsense=!0)},!0); //]]> </script>
  • Kemudian Hapus semua link JS Adsense yang terpasang di unit iklan. contoh nya ini :
<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>

  • Setelah menambahkan kode yang ada pada nomer 3 silakan kamu klik Simpan Tema untuk menyimpan hasil editan nya.

Demikian tips bagaimana Cara Mempercepat Loading Blog dengan Lazy Load AdSense, mudah-mudahan artikel ini bisa membantu kita semua untuk mengatasi loading pada iklan adsense.

0 Response to "Cara mempercepat loading blog Menggunakan lazy Load"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel