Tips menulis postingan yg baik

Tips tutorial menulis postingan yg baik – Tips ini bukan suatu keharusan alias harga mati saat kita ingin menulis konten untuk blog, tapi mampu dijadikan referensi sebab saya juga sebetulnya tetap belajar tutorial menulis postingan dengan baik. Pada awalnya membikin suatu postingan itu agak susah buat saya, tapi seusai saya coba lama kelamaan akhirnya mampu juga :)


Inti dari kegiatan blogging merupakan membikin konten alias postingan pendek yg luar biasa serta mampu dibaca oleh orang-orang lain, sederhana bukan? Tapi kadang ini mampu sehingga tak sederhana – lho gimana sih? – ya terbukti begitu. Sebagian orang-orang menghabiskan waktunya untuk memikirkan konsep yg membikin dirinya sendiri menjadi pusing seakan-akan menulis postingan blog itu semacam merakit suatu roket hebat – ya mungkin aja sih kalo blog nya terbukti topiknya mengenai tutorial merakit roket hehehe.

Kalau untuk blog pribadi seharusnya tak susah untuk menulis suatu postingan sebab terbukti tak ada aturan khusus dalam membikin blog pribadi. Berbeda dengan blog review produk umpama blog yg mengulas mengenai gadget alias blog yg isinya mengenai kuliner, serta lain-lain. Gaya bahasa yg dipakai pada blog pribadi serta blog mengenai teknologi pastinya absolut berbeda. Blog pribadi biasanya lebih leluasa serta memakai bahasa sehari-hari yg tak baku juga tak masalah, absolut saja gaya bahasa semacam ini tak pas bila dilakukan pada blog yg isinya mengenai teknologi sebab mampu memperlihatkan kesan artikelnya tak serius.

Sebelum kita mengulas trik tutorial menulis postingan yg baik, ada baiknya kita sedikit mengulas mengenai gaya penulisan suatu artikel. Ada 2 gaya bahasa yg tak jarang dipakai saat menulis, yaitu gaya jurnalistik serta gaya ringkasan. Gaya jurnalistik pribadi memperlihatkan info mutlak dibagian awal postingan serta info pendukung akan menyusul di tahap tengah alias akhir artikelnya. Sedangkan gaya ringkasan mirip dengan gaya kabar simpel yg ditujukan pada pembaca yg menginginkan info terperinci, serta pembaca mampu memutuskan apakah dirinya akan menyimak rincian yg diberikan alias lumayan hanya menyimak ringkasan artikelnya saja.

Berikut ini merupakan trik tutorial menulis postingan yg baik:

1. Gunakan bahasa yg mudah dimengerti oleh semua orang
Entah berapa kali saya menemukan postingan blog yg isinya membikin saya pusing serta menga-nga sebab artikelnya berbelit-belit serta terlalu panjang, absolut saya tak mau balik lagi ke blog itu… soalnya saya sehingga susah tidur seusai simak artikelnya yg ribet :P

Usahakan supaya setiap postingan yg kita tulis dalam blog mampu dibaca serta mudah dimengerti oleh orang-orang lain serta pastinya dengan gaya bahasa yg sederhana. Karena itu diharapkan latihan yg berulang-ulang dalam membikin postingan yg baik serta akhirnya itu akan mengasah performa menulis kita menjadi lebih baik.

2. Banyak menyimak buku alias referensi lain
Seorang penulis tak mungkin mampu menghasilkan goresan pena yg keren bila dirinya jarang alias tak sempat menyimak goresan pena orang-orang lain, itu pasti. Sebagai contoh, umpama seorang pemilik blog yg menulis mengenai internet marketing di dalam blognya, absolut saja dirinya akan memperlukan referensi yg baik untuk membikin postingan bermutu.

Selain mendapat informasi, inspirasi, serta pengetahuan baru, menyimak buku juga mampu menolong otak kita untuk berpikir dengan cara logis serta sistematis. Jika kita tak jarang menyimak buku alias tulisan-tulisan yg bermutu jadi lambat laun kita juga akan mampu menulis postingan alias buku yg enak dibaca.

3. Memiliki gaya bahasa yg unik
Ini salah satu faktor yg penting dalam menulis tapi kita tak butuh terlalu terpaku pada faktor ini sebab mampu menghambat kreatifitas itu sendiri. Mulailah berlatih menulis dengan tutorial kalian sendiri, tak usah malu alias minder sebab gaya goresan pena kita tak sama dengan seorang penulis terkenal.

Apapun gaya alias tutorial kita membikin suatu goresan pena yg paling penting di sini merupakan bagaimana supaya goresan pena alias postingan tersebut memperlihatkan informasi, relevan, serta mudah dicerna oleh pembaca. Kita mampu membikin suatu postingan yg sederhana untuk suatu info yg terbukti sederhana, serta kita juga mampu membikin suatu postingan dengan judul yg mengandung provokatif yg mampu menghentak pembaca anda.

Tiga trik tutorial menulis postingan yg baik di atas mungkin terkesan sepele, tapi trik ini mampu membikin kita terbiasa dalam membikin postingan yg baik untuk blog kita. Kalian punya trik lainnya? Silahkan di berbagi melewati komentar.

0 Response to "Tips menulis postingan yg baik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel