Cara Optimasi SEO On Page Agar Menarik Pengunjung

Mungkin Anda sudah tahu apa itu SEO. Secara umum, Mengoptimalkan SEO dibagi menjadi dua yaitu: optimisasi mesin pencari (SEO) on page dan SEO off page. Keduanya sangat penting dan perlu dilakukan. On Page SEO dioptimalkan di dalam web (di situs). Cara terbaik untuk meningkatkan traffic di blog adalah dari mesin pencari, jadi kita harus mengerti apa itu SEO dan bagaimana cara kerjanya. Lalu apa saja teknik SEO on page tersebut? Kami akan membahas sepenuhnya pada kesempatan ini.

Seo On page


Cara Meningkatkan On Page SEO

Berikut adalah beberapa cara mudah untuk melakukan optimasi SEO on page.


Hindari penggunaan URL yang panjang

Google akan melewati URL panjang yang berisi spam. Jadi, gunakan URL SEO friendly karena ini akan membuat perayapan lebih baik. Menurut pencarian, 3-5 kata pertama diberikan lebih banyak di URL. Jadi, buat URL Anda informatif dan ringkas. Jangan lupa untuk memasukkan kata kunci yang ditargetkan, karena membantu untuk tampil lebih baik dan membantu mengurangi tingkat bouncing.
Intinya, Gunakan url yang ramah, singkat tapi inovativ

Peningkatan Gambar (Optimasi Gambar)

Jadikan situs Anda menarik secara visual dengan gambar berkualitas tinggi. Foto membantu meningkatkan interaksi pengguna, yang berarti orang akan cenderung menautkan ke situs Anda. Dengan menggunakan gambar yang menarik, Anda harus mempertahankan teks alt untuk  On Page SEO. Kata kunci yang ditargetkan harus menjadi bagian dari teks alt yang menyediakan lebih banyak instruksi untuk mencari perangkat dari semua halaman Anda. Jadi, tingkatkan Teknik itu agar dapat pengunjung organik.

Menggunakan title tags

Gunakan tag judul sebagai tempat pertama untuk menempatkan kata kunci Anda. Kata kunci di awal judul akan lebih baik daripada kata kunci di tengah judul atau di belakang judul. Namun, semua kata kunci tidak boleh ditempatkan di awal judul. Anda dapat menempatkan kata kunci di awal judul jika kata kunci ini dapat menarik calon pengunjung blog. Jika menurut Anda judulnya kurang menarik, Anda dapat meletakkan kata kunci di tengah atau di akhir judul.

Menulis deskripsi /meta diskripsi

Meta deskripsi membantu mendapatkan hasil yang lebih baik di halaman SEO, karena mereka memasukkan kata kunci yang ditargetkan untuk konten Anda. Menurut pedoman Google, deskripsi harus antara 160 dan 170 karakter. Intinya, deskripsi harus singkat, berisi semua kata kunci yang relevan dengan konten, informasi, dan terkait konten.

Kepadatan kata kunci

Untuk peringkat yang baik di mesin pencari, konten Anda harus friendly SEO. Gunakan kata kunci dalam 100-150 kata pertama, biarkan Google memahami arti dari halaman Anda. Untuk on page SEO, Anda harus menjaga kepadatan kata kunci hingga 2-3%. Jangan terlalu berlebihan menggunakan kata kunci ber ulang-ulang karena itu mungkin berdampak negatif. Gunakan kata kunci LSI di setiap posting Anda sehingga Google dapat memeriksa relevansi halaman. Karena itu, konten harus friendly SEO dan unik serta mudah dimengerti dan disukai google.

Menulis artikel yang panjang dan bermanfaat

Buat artikel sedetail mungkin, tetapi jangan membuat pembaca Anda bosan membaca artikel dan usahakan membuat kata-kata unik sehingga pembaca menyukai artikel Anda. Perhatikan bahwa artikel yang lebih panjang dan lebih bermanfaat serta semakin banyak kata kunci akan mendatang lebih banyak pengunjung.

Ini adalah beberapa cara untuk melakukan optimasi seo on page. Anda juga perlu membuat situs yang bagus dengan hosting dan domain yang tepat. Sekarang, Anda dapat menemukan hosting dan domain terbaik dengan mudah melalui Idwebhost. Di sana, Anda dapat menemukan hosting dan domain murah tetapi tidak murahan. Mereka selalu menjaga kualitas dan kepercayaan pelanggan. Tunggu apa lagi Daftarkan situs web Anda segera.

0 Response to "Cara Optimasi SEO On Page Agar Menarik Pengunjung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel